5 Cara Usir Tikus Anti-Ribet Di Rumah

Ngomongin soal tikus pasti gak akan bisa lepas dari masalah yang ada di rumah. Karena mereka selalu jadi segerombolan hewan pengunjung yang gak diinginkan, gak enak dilihat dan gak banget deh pokoknya. Kamu pasti akan langsung berpikir; bagaimana cara usir tikus dan bikin mereka hilang dari rumah?

Selain masalah barusan, tikus juga membawa banyak penyakit dan menimbulkan risiko kesehatan bagi keluarga kamu di rumah. Mereka bahkan bisa sangat merusak, mengunyah barang mahal, bersarang di dinding, atau merusak benda-benda rumah lainnya.

Lebih parahnya lagi, hewan sekecil tikus ini ternyata dapat menyebabkan kerusakan signifikan yang lebih parah pada rumah kamu. Beberapa diantaranya bisa sampai menyebabkan kerusakan struktural pada kayu, plafon, dan bahan bangunan rumah kamu yang lain.

Kalau menurut data yang ada di Amerika Serikat, tikus-tikus ini sering menyebabkan kerugian besar bagi rumah tangga. Para ahli memperkirakan bahwa kerusakan akibat tikus penggigit kabel sudah menyebabkan sekitar 20-25% kebakaran pada rumah dan bangunan lain setiap tahunnya.

Gak cuma itu aja, kebanyakan furnitur rumah pun berpotensi hancur karena tikus adalah hewan yang doyan menggigit sesuatu di sekitarnya. Minimal, kalau rumah kamu banyak tikus, pasti ada saja buku, kertas, ataupun pakaian yang sobek dan bolong gara-gara hama meresahkan satu ini.

Masalah serupa pun akan terus kamu rasakan, dan merembet ke masalah lain seperti kebisingan yang bikin kamu sulit tidur, overthinking, rumah yang bau karena tikus membuat sarang di dinding, atau makanan di meja yang sering acak-acakan tiap malem.

Maka mau gak mau, kalau kamu ingin rumah kamu dijauhi dari semua masalah-masalah barusan, satu-satunya pilihan adalah dengan mencari cara usir tikus yang anti-ribet dengan cepat dan untuk selamanya. Itu karena populasi tikus sangatlah besar, dan mereka cepat banget beranak pinak.

Kamu pasti setuju 100% kalau gak ada yang mau hidup bareng sama tikus di dunia ini. Untuk itu, yuk segera terapkan 5 cara usir tikus berikut ini demi kenyamanan rumah kamu:

Periksa dan Sweeping Rumah

Source: Pixabay

Sebelum bisa usir tikus sampai habis, kamu perlu periksa isi rumah secara menyeluruh buat mengetahui di mana saja hama ngeselin ini bersarang. Periksa bagian luar rumah dulu, lalu periksa saluran air, cari lubang di garasi, celah di sekitar ventilasi, dan ruangan lain, sampai kamu jelas-jelas tahu lokasi sarangnya. 

Nah, setelah tahu di mana letak sarang tikusnya, kamu bisa langsung menutup jalan keluar mereka, pasang jebakan yang simpel, atau kalau kamu berani, tangkap langsung tikusnya dan buang mereka jauh-jauh dari rumah.

Tutup Celah dan Lubang di Setiap Rumah

Source: Pixabay

Tikus gak butuh pintu masuk yang besar untuk masuk ke rumah kamu. Bahkan, mereka bisa masuk melalui lubang apa pun meski cuma sebesar dua jari tangan. Dengan fakta ini, maka kewajiban kamu adalah menutup semua celah kecil yang berpotensi dimasuki tikus.

Untuk hasil yang efektif, tutup celah tersebut dengan wol kawat, pelat logam, semen, atau dempul. Setelah itu kamu bisa periksa lagi beberapa kali dalam sebulan untuk memastikan apakah penutup celah itu masih ada atau sudah mulai rusak.

Mulai Rajin Beresin Barang-Barang di Rumah

Source: Pixabay

Tikus suka berteduh, lari dan sembunyi di tumpukan barang. Salah satu cara terbaik untuk usir tikus tanpa ribet adalah dengan menghilangkan semua tempat persembunyiannya. Tentu dengan cara rajin beresin dan bersihin barang-barang menumpuk di rumah.

Simpan semua barang yang masih terpakai di tempat yang aman, dan buang barang yang sudah gak terpakai. Jangan lupa juga untuk tutup tempat sampah, bersihkan isinya, dan terakhir, jaga kebersihan pipa serta saluran pembuangan.

Taburkan Bahan-Bahan Alami di Sekitar Rumah

Source: Pixabay

Dalam hal membasmi tikus sampai habis, ada beberapa bahan alami sederhana yang bisa kamu manfaatkan. Cobalah dua opsi bahan alami berikut ini sebagai salah satu cara usir tikus anti-ribet di rumah:

1. Oleskan minyak peppermint, cabai rawit, lada hitam, atau cengkeh di sekitar luar rumah untuk cegah tikus masuk ke dalam rumah

2. Taburkan merica yang dihancurkan (atau semprotkan semprotan merica) di dekat lubang yang biasa dimasuki tikus

Pakai Racun Tikus yang Aman di Rumah

Biasanya penggunaan racun sebagai cara usir tikus di rumah itu lumayan merepotkan. Selain agak berbahaya untuk manusia, racun tikus juga sering bikin kamu kesusahan. Karena ketika tikusnya mati setelah memakan racun tersebut, bangkainya susah dicari dan menyebabkan rumah kamu penuh dengan aroma yang gak sedap. Kadang bikin kamu mual juga kan!?

Itulah alasannya kenapa kamu gak bisa sembarangan milih racun tikus. Kamu harus selektif, dan sudah saatnya kamu pakai racun yang aman, mudah dan efektif basmi tikus seperti KURATO. Racun tikus satu ini unik, karena penggunaannya anti-ribet dan efek racunnya gak bakal bikin kamu kesusahan. Malah gak cuma berguna untuk usir tikus, tapi KURATO juga bakal bikin hewan nyebelin ini gak akan balik lagi ke rumah!

Loh kok bisa? Itu karena efek KURATO berlangsung selama 3-5 hari. Tikus akan merasa kehausan dan membuat mereka mencari sumber air untuk minum setelah memakan racunnya. Sehingga ketika dia mulai minum, tikus akan langsung mati di dekat sumber air. Itu berarti, kamu jadi lebih mudah mencari bangkai tikusnya karena mereka bakal mati di sekitar saluran air, pipa, bak mandi atau selokan.

Uniknya lagi, KURATO ini mengandung bahan yang lezat untuk tikus, dan itu membuat racunnya gak akan dianggap sebagai makanan yang berbahaya. Dijamin si tikus akan ketagihan, dan bahkan ada uang kembali dari KURATO kalau kamu gak berhasil buat si tikus memakan racunnya!

Sudah saatnya kamu pakai cara usir tikus anti-ribet di rumah dengan KURATO. Klik link berikut ini untuk mulai check out produknya: Pesan KURATO

Share:

Facebook
Twitter
Pinterest
LinkedIn

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media

Most Popular

On Key

Related Posts