Musim Hujan Tiba! Awas Banyak Tikus Mampir ke Rumah!

Musim Hujan

Untuk sebagian besar orang, musim hujan adalah musim yang bagus untuk menyirami kebun dan tanaman. Tapi sebaliknya, musim hujan mungkin bisa menjadi penyebab kerugian buat kamu! Kok bisa? Iya karena di musim ini, hewan pengerat seperti tikus akan mencari tempat tinggal untuk berteduh. Dan salah satu yang paling mereka incar adalah rumah kamu!

Tikus adalah hama yang sering menjadi masalah banyak orang di sepanjang tahun, dan ketika musim hujan, mereka akan membuat masalah yang jauh lebih besar! Karena makhluk menggelikan satu ini akan “mulai bertamu” ke rumah kamu dan mencari tempat kering yang hangat seperti di plafon, gudang atau bahkan lemari baju.

Nah, begitu seekor tikus menemukan tempat untuk bersarang yang nyaman, segala sesuatunya akan dapat dengan cepat jadi gak terkendali. Bayangkan, ibu seekor tikus dapat menghasilkan lima sampai sepuluh bayi per kehamilan. Sedangkan masa kehamilan tikus hanya berselang 19 – 21 hari!

Parahnya lagi, tikus cuma butuh usia reproduksi dalam waktu enam sampai sepuluh minggu. Maka wajar kenapa mereka dengan cepat jadi koloni meskipun sebelumnya cuma ada satu atau dua tikus aja yang tinggal nyaman di rumah kamu. Hiii… Geli banget kan!?

Tikus dewasa panjangnya cuma 5-7 inci. Tapi meskipun begitu, tikus sekecil ini dapat menyebabkan kerusakan besar! Termasuk ketika mereka menggerogoti isolasi di sekitar kabel listrik dan telepon. Di musim hujan, hal kayak gini bisa menimbulkan bahaya kebakaran yang serius loh! 

Selain itu, tikus juga bisa membawa berbagai penyakit berbahaya dan menularkannya ke makhluk hidup yang ada di sekitarnya. Bahkan persediaan makanan yang kamu punya dapat berpotensi terkontaminasi sama kotoran-kotoran mereka. Tikus sendiri diketahui membawa lebih dari 200 penyakit (termasuk salmonella dan leptospirosis), dan paling parahnya sampai bisa sebabkan kematian!

Masalah begini pasti bikin kamu resah! Karena mengatasi tikus di rumah itu gak bisa sembarangan. Ada konsekuensi berbahaya yang gak diinginkan kalau kamu asal pilih cara untuk usir atau bunuh tikus, apalagi di musim hujan kayak sekarang. Selain itu, tikus juga adalah hewan yang cerdik dan gak gampang untuk diatasi dengan cara-cara yang biasa.

Misalnya dengan pakai jebakan atau sinyal elektromagnetik. Cara-cara ini terbukti gak efektif. Bahkan beberapa orang yang memilih menjebak tikus yang masih hidup bisa berisiko terkena penyakit. Atau minimal, orang yang memilih menjebak tikus yang masih hidup akan kebingungan harus dibuang ke mana.

Beberapa peneliti hama memperingatkan bahwa tikus yang ditangkap hidup-hidup di daerah perkotaan harus dibawa ke dokter hewan atau Kontrol Hewan untuk di-euthanasia. Sedangkan bagi tikus yang ditangkap di daerah pedesaan, tikus harus segera diangkut dan dibuang setidaknya satu mil jauhnya (ke daerah yang gak berpenghuni atau daerah yang jauh dari pemukiman manusia).

Jalan paling efektif satu-satunya adalah cuma basmi sampai tuntas supaya si tikus gak berkembang biak lebih banyak lagi di rumah kamu. Ada beberapa langkah yang bisa kamu terapkan, dan ini bisa jadi cara terbaik untuk mencegah dan membasmi tikus di musim hujan

1. Periksa garasi rumah secara berkala 

Tikus dalam garasi

Langkah pertama ini harus segera dilakukan kalau kamu gak mau kedatangan “tamu gak diundang”. Karena bukan cuma ruang di dalam rumah aja yang bakal menjadi incaran tikus, garasi rumah kamu pun biasanya sering dijadikan tempat persembunyian hewan kotor satu ini.

Semua itu bisa terjadi karena garasi rumah gak mendapatkan sinar matahari yang cukup dan tentunya bebas hujan, sehingga memungkinkan tikus-tikus untuk berlindung di dalamnya selama musim hujan. Dengan mengecek keadaan garasi di rumah, maka kamu gak perlu khawatir tikus akan menggerogoti benda di garasi rumah, termasuk mesin mobil. 

Nah, dengan membereskan barang-barang yang berantakan, atau membersihkan garasi, tikus-tikus itu gak akan punya tempat perlindungan lagi! Asalkan syaratnya, kamu bisa terus mengecek garasi secara berkala selama musim hujan.

2. Potong semak-semak, ranting pohon atau tanaman penggangu

Memotong ranting

Kemudian, kalau kamu mendapati rumput liar seperti semak-semak di depan rumah, maka kamu harus rajin memangkas atau memotongnya. Karena, lebatnya semak-semak memudahkan tikus untuk masuk ke dalam rumah. 

Gak hanya semak-semak, kamu juga harus rajin memotong ranting pohon dan tanaman pengganggu lainnya, karena tikus sangat suka bersarang di antara tumpukkan kayu atau tanaman. Dengan seringnya memotong semak-semak, ranting atau tanaman pengganggu, rumah kamu dapat terbebas dari ancaman dan bahaya tikus.

Khususnya di musim hujan ini, kamu bisa langsung mulai melakukan aktivitas ini dengan sigap. Kamu mesti berpacu sama waktu, karena semakin kamu rajin memangkas semak-semak, ranting atau tanaman pengganggu di depan rumah selama musim hujan, maka semakin tikus malas masuk ke dalam rumah kamu.

3. Pakai racun spesial dan unik yang mampu basmi tikus sampai tuntas

Langkah terakhir, mulailah pakai racun tikus khusus yang ampuh basmi tikus sampai tuntas. Jangan lagi pakai racun tikus biasa yang bikin kamu kesusahan! Udah gak zamannya pakai racun tikus yang cuma membunuh beberapa tikus aja. Tapi ternyata hasilnya gak solutif karena tikus masih banyak bersarang di rumah dan cuma bikin ruangan di dalam rumah penuh dengan aroma bau busuk dari bangkai tikus yang mati entah di mana.

Itulah alasannya kenapa kamu gak bisa sembarangan milih racun tikus. Kamu harus selektif, dan sudah saatnya kamu pakai racun yang aman, mudah dan efektif basmi tikus seperti KURATO. Racun tikus satu ini unik, karena penggunaannya anti-ribet dan efek racunnya gak bakal bikin kamu kesusahan. Malah gak cuma berguna untuk basmi satu tikus, tapi KURATO juga bakal bikin koloni tikus habis sampai sarang-sarangnya!

Loh kok bisa? Karena setelah tikus memakan KURATO, mereka akan mati dalam waktu 3-5 hari. Jeda waktu kematian tersebut merupakan kesengajaan, untuk mencegah tikus lainnya mengaitkan proses kematian rekannya. Sehingga, KURATO gak akan membuat tikus jera untuk memakan umpannya.

Efek luar biasa lainnya, KURATO juga akan membuat tikus kehausan dan keluar dari sarangnya mencari sumber air dan cahaya sebelum waktu kematiannya. KURATO dapat bekerja sebagai antagonis vitamin K dalam darah dan menghambat proses pembekuan darah. Itu berarti, kamu jadi lebih mudah menyingkirkan bangkai tikusnya karena mereka bakal mati di sekitar sumber air tersebut seperti saluran air, pipa, bak mandi atau selokan.

Itu berarti, kamu jadi lebih mudah mencari bangkai tikusnya karena mereka bakal mati di sekitar saluran air, pipa, bak mandi atau selokan.

Selain itu, KURATO ini tahan di segala macam cuaca. Termasuk di musim hujan kayak sekarang ini. Penggunaannya juga sangat aman dan simpel, soalnya KURATO mengandung bahan yang lezat untuk tikus, dan efeknya bikin ketagihan tanpa membuat mereka curiga bahwa itu adalah racun. Jadi, kamu tinggal biarin tikus makan racunnya sampai habis.

Dijamin si tikus akan ketagihan dan tewas setelahnya. Tenang aja, ada uang kembali dari KURATO kalau kamu gak berhasil buat si tikus memakan racunnya!

Penasaran? Yuk mulai KURATO untuk cegah dan basmi tikus sampai tuntas di rumah selama musim hujan. Langsung aja klik link di bawah ini untuk mulai check out produknya!

Share:

Facebook
Twitter
Pinterest
LinkedIn

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media

Most Popular

On Key

Related Posts